Monday, April 14, 2014

MenuMasakanSeharihari - Saus berwarna hijau terang ini biasa ditemui di resto Mexio. Rasanya gurih asam dengan aroma bawang putih yang cukup kuat. Biasa dijadikan cocolan saat makan nachos ataupun hidangan grilled hmm..yummy!

Jika berkunjung ke resto Mexico, saus yang lumayan akrab di lidah adalah salsa yang rasanya asam segar. Karena terbuat dari tomat segar cincang, daun basil segar, dan air jeruk lemon. Padahal, jenis saus Mexico lain masih banyak sekali ragamnya. Salah satunya adalah Guacamole.

Guacamole adalah saus yang berbahan dasar alpukat segar yang gurih legit rasanya.
Resep asli guacamole hanya terdiri dari daging buah alpukat, dimemarkan dengan garam. Namun kini resep guacamole sudah banyak yang mengalami perubahan seperti ditambahkan tomat, bawang Bombay cincang , serta perasaan air lemon. Tak heran jika rasanya jauh lebih kuat baik dari segi rasa maupun aroma.

Guacamole ini sudah dikenal sejak zaman suku aztek di abad ke 16. Guacamole tidak hanya popler di Mexico saja, tapi juga dikenal di Spanyol. Guacamole dijadikan saus untuk teman makan nachos, serta hidangan yang di grilled, seperti ikan, ayam, atau daging yang dibakar. Karena akan memberikan sentuhan rasa gurih asam yang enak dan aroma yang khas pada daging


Ingredients
•3 ea Avocados, ripe
•1 ea Red Onion, finely chopped
•3 tbsp Lime Juice
•2 tbsp Cilantro, chopped (optional)
•1 clove Garlic, minced (optional)
•1 ea Green chile, chopped (optional)
•1/4 tsp Salt

Instructions
  1. Cut all 3 avocados in half; remove pits. Scoop out flesh.
  2. In a small bowl, mash avocados flesh - leave some chunks.
  3. Stir in shopped red onion, lime juice, cilantro (optional), green chile (optional), garlic (optional) and salt.
  4. Refrigerate until ready to serve.
Total Time: 15 Minutes
Serves: 2 Cups

Sumber : http://menumasakanseharihari.blogspot.sg/search/label/Nachos

Tagged:

0 comments:

Post a Comment

About