Monday, April 14, 2014


MenuMasakanSeharihari - Dulunya aku tuh ga suka sama yang namanya sushi, ga tau mulai kapan aku sukanya. Lalu suatu hari aku diajak suamiku makan di restroran jepang. aku yang biasanya order tempura atau shabu shabu liat dimenu ada yang namanya Sushi Roll Gorengan. Aku memang pernah dengar dari temanku katanya sushi goreng itu enak sekali, jadi aku pesen deh. Ternyata memang enak sekali ya sushi goreng itu. Nah dari situ aku mulai serius mempelajari cara membuat sushi di internet. Jadilah resep ini salah satu andalanku, malahan teman-teman bilang rasanya lebih enak dari yang beli di restoran.. Jadi maluu...


Bahan-Bahan
•Nasi300 gram
•Minyak Wijen1 sendok makan
•Minyak Zaitun (Olive Oil)1 sendok makan
•Garam1 sendok teh
•Biji Wijen1 sendok makan
•Nori4 lembar
•Ketimun, potong menjadi beberapa balok panjang1 buah
•Alpukat, ambil dagingnya iris tipis-tipis1 buah
•Keju Cheddar Mini, potong menjadi beberapa balok panjang2 buah
•Sosis Sapi, potong menjadi beberapa balok panjang1 buah
•Telur Ayam, kocok1 butir
•Tepung Panir150 gram
•Minyak Gorengsecukupnya
•Tikar Bambu1 buah
•Mayonessecukupnya
•Saus Sambalsecukupnya

Langkah Masak
  1. Campur nasi dengan, minyak wijen, garam, dan wijen. Sisihkan
  2. Lapisi sushi mat dengan plastik agar nasi tidak menempel pada sushi mat, sehingga memudahkan saat membersihkan sushi mat.
  3. Taruh 1 lembar nori di atas sushi mat. Taruh 1 1/4 centong campuran nasi di atas nori, ratakan sambil ditekan-tekan dengan tangan hingga nasi menutupi permukaan nori.
  4. Balik nori sehingga lapisan nasi menjadi di bawah.
  5. Taruh 2 balok timun, keju, irisan alpukat, sosis. Gulung dengan sushi mat. padatkan dengan cara ditekan sedikit saat menggulung.
  6. Lepas sushi mat, baluri roll dengan kocokan telur lalu gulung di atas tepung panir, ratakan. Goreng hingga roll berwarna kecoklatan
  7. Berikan topping mayones dan sambal, iris-iris dan sajikan.

Sumber : http://menumasakanseharihari.blogspot.sg/search/label/Sushi

Tagged:

0 comments:

Post a Comment

About